Anjing Pitbull Tewaskan Kakek

by - 03.41

Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, masih melakukan penyelidikan usai peristiwa tewasnya seorang kakek tewas akibat diserang dua ekor anjing jenis pitbull hingga saat ini.

Kasatreskrim Polres Kediri AKP Hanif Fatih Wicaksono mengatakan, empat orang diperiksa terkait peristiwa itu, di antaranya Najam selaku pemilik anjing dan tiga orang lainnya yang mengetahui peristiwa itu.

"Hingga sekarang mereka masih kami mintai keterangan," ujar Hanif, Senin (22/1/2018).

Dari pemeriksaan awal, lanjut dia, anjing tersebut memang sengaja digunakan Najam untuk menjaga kandang ayam dan telah dipeliharanya selama setahun ini.

Soal asal mula penyerangan itu, pihaknya juga tengah menggali keterangan penyebab lepasnya anjing itu hingga memakan korban.

Sementara itu, polisi telah mengamankan 2 ekor anjing jenis pitbull. Barang bukti lainnya masih dalam inventarisasi.

Sebelumnya, Sarju (73), warga Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, tewas seusai diserang dua anjing sekaligus, Minggu (21/1/2018).

Sarju mendapat serangan anjing buas itu saat mencari kayu seorang diri di sebuah lahan kosong di desanya.

Tidak ada yang mengetahui asal mula peristiwa itu karena warga baru tahu saat Sarju sudah dalam posisi telentang bersimbah darah dengan dua anjing itu masih menyerangnya.

Warga berupaya menolongnya lalu sempat juga membawanya ke rumah sakit. Namun nyawanya tetap tidak bisa terselamatkan akibat luka serius di sekujur tubuhnya.

Usai dari menjalani visum di rumah sakit, korban kemudian dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan hari itu juga.

You May Also Like

0 komentar