Sriwijaya Masuk Delapan Besar

by - 03.48

Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiket babak delapan besar Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018) sore. Raihan tiga poin tersebut membuat mereka menggeser PSMS dari puncak klasemen sementara Grup A.

Dengan demikian, posisi PSMS yang justru terjepit. Nasib Ayam Kinantan akan ditentukan oleh hasil pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar pada malam nanti. Persib harus menang dengan selisih minimal enam gol untuk menggeser Sriwijaya FC.

Pada turnamen ini, hanya juara grup yang otomatis lolos ke babak delapan besar. Tiga tempat lainnya akan diambil dari runner-up terbaik dari lima grup yang terlibat dalam turnamen tersebut.

Sriwijaya FC langsung tampil agresif sejak kick-off. Menit ketujuh, Manuchekhr Dzhalilov membuka peluang Sriwijaya FC lewat tendangan lob tetapi bola masih tipis di atas mistar gawang Dhika Bayangkara.

Marco Meraudje mencoba peruntungan pada menit ke-13 lewat tendangan keras kaki kanannya, namun tembakannya masih bisa diselamatkan Dhika. Hingga 20 menit pertandingan, Sriwijaya FC menguasai permainan tetapi benteng pertahanan PSMS masih terlalu rapat. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC masih terus agresif. Hasilnya, pada menit ke-53 Sriwijaya FC unggul karena gol bunuh diri Samuel Sibatuara yang gagal mengantisipasi tendangan sepak pojok.

Baru pada menit ke-75 Sriwijaya FC bisa menggandakan keunggulan. Pergerakan Manu Dzhalilov memaksa Reinaldo Lobo menjatuhkannya di dalam kotak penalti dan Makan Konate yang dipercaya menjadi algojo sukses menyelesaikan tugas dengan kaki kanannya. Sriwijaya FC unggul 2-0 yang bertahan hingga laga usai. (Stefanus Aranditio)

Starting line-up kedua tim:

PSMS Medan: Dhika Bayangkara (GK), Amarzukih, M Robby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Legimin Raharjo, Suhandi, Frets Butuan, Samuel Sibatuara, Erwin Ramdani, Sadney Urikhob.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (GK); Marckho Meraudje, Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Novan Setya Sasongko, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov

You May Also Like

0 komentar