3 Jenis Layanan yang Sering Ditawarkan oleh Penyedia Jasa Pindahan

by - 22.54


Anda ingin pindah rumah, indekos, atau tempat usaha? Menggunakan penyedia jasa pindahan merupakan keputusan yang tepat untuk Anda pilih. Jumlah barang dan furnitur yang akan dipindahkan ke tempat baru jelas tidak sedikit dan tidak cukup satu kali bolak-balik. Anda perlu meluangkan waktu setidaknya satu hari untuk pindahan.

Tambahan lagi, kalau Anda kelelahan, maka perlu 1-2 hari tambahan untuk istirahat. Bagi pebisnis atau pemilik usaha, hal ini tentu tidak akan menjadi masalah. Lantas, bagaimana jika Anda seorang karyawan biasa? Cuti 3 hari hanya untuk pindahan? Nah, dengan menyewa jasa untuk pindahan, hal ini bisa dihindari, apalagi dengan 3 layanannya berikut ini.
1. Packing (Pengemasan)
Bagi sebagian besar orang, pindahan bisa menjadi hal yang sangat menguras tenaga, bahkan bisa menimbulkan stres. Salah satu yang dianggap paling berat adalah packing. Anda bisa bayangkan bukan, bagaimana memindahkan perabot ruang tamu seperti set sofa atau kursi dengan mejanya dan tempat tidur yang ukurannya tidak bisa disebut kecil.
Belum lagi perabot ruang tengah, dapur, dan kamar anak-anak (bagi yang sudah berkeluarga) yang intinya, pindahan itu memang merepotkan. Tapi, pandangan ini akan berbeda jika Anda tidak mengerjakannya sendirian. Ya, Anda bisa mengandalkan penyedia jasa dan layanan pindahan rumah yang pastinya akan meringankan pekerjaan Anda dalam hal packing ini.
Sebagai jenis layanan pertama yang sering ditawarkan penyedia jasa dan layanan pindahan sekaligus dibutuhkan oleh banyak orang, maka packing memang paling membutuhkan waktu lama. Apalagi jika barang-barang yang akan dipindahkannya banyak. Selain packing tunggal, packing di dalam kendaraan juga diperlukan agar tidak rusak selama pengangkutan.
2. Pemindahan Barang atau Furnitur
Setelah, packing, jasa pindahan berikutnya adalah pemindahan barang dan furnitur. Dengan adanya layanan ini, Anda tidak perlu dipusingkan dengan pemesanan truk untuk mengangkut semua barang-barang yang akan dibawa ke properti baru Anda.
Termasuk masalah cuaca, Anda tidak perlu khawatir hujan atau angin akan mengganggu perjalanan. Barang-barang juga tidak akan kepanasan dan kehujanan karena double packing yang sudah dilakukan sebelumnya.
Beberapa barang yang bisa dibungkus kotak kardus atau karton, selanjutnya dibungkus lagi dengan sterofoam, serta alat lain sebelum diikat dengan tali di kendaraan. Pihak penyedia jasa dan layanan tentu sudah paham cara packing dan pengangkutan yang aman
3. Loading/Unloading
Jasa dan layanan lainnya yang juga sering dibutuhkan masyarakat saat ingin pindahan adalah loading dan unloading. Jika biasanya pindahan dilakukan menggunakan kendaraan darat dari satu properti ke properti lain, maka kegiatan loading dan unloading dilakukan di apron area.
Jadi, kegiatan bongkar muat barang dan furnitur, baik itu bagasi, mail, maupun kargo, dilakukan dari atau ke dalam pesawat (bongkar dan muat). Loading dilakukan saat pre flight, yaitu memuat barang sebelum diserahkan ke pertugas ground handling.
Pengemasan barang di pesawat ini dilengkapi dengan kumpulan peralatan canggih yang semuanya termasuk dalam GSE (Ground Support Equipment). Sementara unloading dilakukan saat post flight karena merupakan pembongkaran barang setelah pesawat landing.
Memilih jasa pindahan rumah juga perlu selektif agar waktu yang digunakan benar-benar efektif. Pilih yang benar-benar tahu tempat tinggal Anda sekarang dan tempat tinggal Anda yang baru. Jadi, kemungkinan tersesat yang membuat lama perjalanan bisa dihindari. Anda bisa menemukannya dengan mudah penyedia jas dan layanan pindahan ini di sejasa.com.

You May Also Like

0 komentar